Instagram

Follow @raniayuna

Saturday, December 22, 2018

Optimalkan Bahasa Kasihmu dengan #ResikVManjakaniWhitening


Berbicara pernikahan, saya menikah di usia yang cukup muda yaitu usia 24 tahun dan suami  25 tahun, tidak lama saya mengenal suami hanya beberapa bulan dan dia mengutarakan niatnya menemui orang tua saya 😝

Lalu apa saya sudah punya "ilmu" yang matang untuk berkeluarga? konflik dalam rumah tangga adalah hal yang wajar justru menjadi bumbu semakin dekatnya hubungan kami dari waktu ke waktu. Ingat lagi tujuan awal membina keluarga untuk apa? itulah yang menyatukan kami hingga memasuki usia 6 tahun pernikahan Insya Allah selamanya amin...

Kenali pasanganmu dengan bahasa kasih (Love Language)
Bahasa kasih apa sih? Gary Chapman dalam bukunya yang sudah terjual lebih dari 10 juta kopi itu menjelaskan bahwa terdapat 5 pondasi dasar yang mempengaruhi tingkat kedekatan dan intimasi dengan pasangan. Setiap orang memiliki bahasa kasihnya masing-masing ada orang yang merasa bahagia ketika mendapat pujian, ada yang bahagia dengan sentuhan (peluk, bergandengan tangan, dst), ada juga yang senang ketika bisa menghabiskan waktu bersama, ada yang senang dilayani atau ada juga yang senang dengan hadiah-hadiah. Kira-kira kalian sendiri dan pasangan bahasa kasihnya yang mana?

Kami berdua sudah mencoba assessment 5 love language ini (banyak assessment online cari aja ya), jadi kami sekarang sudah tahu bahasa kasih masing-masing, mengenal pasangan itu nggak bisa dengan tutup mata harus ada usaha. Pasangan tidak selalu tahu apa yang kita mau mereka bukan cenayang yang bisa membaca pikiran 😆.

Kalau misal kita salah dalam menyampaikan bahasa kasih bagaimana? 
Bahasa kasih yang tidak tepat bisa menjadi awal mula missed komunikasi lho dan memicu terjadinya konflik dalam rumah tangga. Sebagai contoh saya seorang yang memiliki bahasa kasih menghabiskan waktu bersama (quality time) dan pasangan malah sibuk memberikan pujian tetapi di sisi lain dia sibuk dengan aktivitasnya sendiri, kira-kira saya happy? nope. Salah mengartikan bahasa kasih membuat pasangan merasa tidak dicintai dan tidak dihargai.

Sumber: theladiescoach.com

Nah setelah tahu bahasa kasih pasangan ada tips lagi supaya pasangan semakin sayang yaitu dengan merawat diri. Lho kok merawat diri? pernah denger kan quotes "love your self first". Aura kita akan semakin terpancar ketika kondisi hati dan fisik kita resik. Sejak kecil saya selalu dinasihati mama untuk selalu resik. Resik itu ya luar dalam, resik dalam itu dari hati jadi perempuan jangan gampang emosian, ngambekan, yang sabar dan manut sama orang tua kalau sudah berkeluarga ya manut dengan suami. Nah kalau resik luar itu harus jaga diri, jaga kebersihan, jangan jorok, rapi, mandi yang rajin dan mama juga paling cerewet tentang kesehatan daerah pribadi.

Apa yang dilakukan mama saya itu termasuk pendidikan seksual dini lho, jadi pendidikan seksual bukan hal yang tabu justru wajib disampaikan sejak anak-anak supaya bisa lebih waspada dalam menjaga kesehatan reproduksi dan juga mawas diri karena manfaatnya dibawa sampai dewasa. Saya jadi ingat pesan uti saya kalau dengan suami ya harus wangi, dandan, jangan kucel 😁. Menjaga penampilan dan kesehatan juga termasuk menunjukkan bahasa kasih kita ke pasangan. Kalau diri kita terawat sudah termasuk contoh nyata kita respect dengan pasangan. Coba kalau kucel artinya kita nggak "menganggap" keberadaan pasangan kan? menyenangkan hati pasangan itu pahala sekaligus menjaga hubungan suami istri menjadi harmonis 😚

Resik-V Manjakani Whitening
Saya berkenalan dengan Resik-V ini juga dari mama karena selalu ada di kamar mandi. Resik-V merupakan cara praktis untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan dan diformulasikan dari bahan-bahan alami serta sertifikasi MUI. Banyak yang sudah mengklaim bisa mengurangi keputihan dan masalah kewanitaan lainnya. Selain itu, formulanya lembut dan pastinya aman dan tidak menimbulkan iritasi.

Salah satu produk dari Resik-V ini adalah Resik-V Manjakani Whitening yang terbuat dari bengkoang pilihan dan manjakani asli Persia. Kegunaan bengkoang sudah dikenal sejak dulu manfaatnya sangat banyak bagi kecantikan kulit. Ternyata selain #Mencerahkanareakewanitaan, dan menghilangkan flek-flek hitam juga #Mengencangkanareakewanitaan. Kalau manjakani dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir Purba dan juga digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh orang Arab, Iran/Persia, India, Cina, Melayu karena kaya akan Tannin, antioksidan sebagai anti mikroba/bakteri. Buah manjakani juga dikenal untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan.

Bagaimana cara memakainya?
  • Tuangkan #ResikV Khasiat Manjakani Whitening secukupnya di telapak tangan
  • Dibusakan dengan air basuh ke area kewanitaan dan sekitarnya
  • Basuh dengan air
  • Gunakan setiap mandi/saat diperlukan untuk membersihkan area kewanitaan

Saya merekomendasikan #ResikVManjakaniWhitening  sebagai produk #PembersihKewanitaan yang aman. Yuk tunjukkan bahasa kasihmu ke pasangan untuk #Keharmonisanrumahtangga 😉.

Produk ini dapat dibeli di supermarket/minimarket di kotamu dan untuk informasi lebih detail dapat dilihat di Instagram Resik v dan  www.arisanresik.com


Xoxo,
Rani Ayuna

4 comments:

  1. penting sih memang menjaga area kewanitaan, trutama kalo sudah melahirkan. ga bisa dipungkiri, pasti kondisinya berubah. tp setidaknya bisa kita rawat dgn pembersih khusus kayak resikV, ato tambah dgn rutin senam kegel, dan melakukan v-spa :)

    ReplyDelete
  2. saya juga pakai resik v manjakani, wanginya suka dan kalau dipakai juga keset. Yangg penting sih bikin suami tambah mesra :D

    ReplyDelete