Instagram

Follow @raniayuna

Monday, January 29, 2018

Beauty 101: Fall in Love with Extra Virgin Coconut Oil (EVCO)

 

Perkenalan saya dengan Extra Virgin Coconut Oil (EVCO) alias minyak kelapa murni berawal dari instagram mom eliz (@elizabeth.zenifer).

Banyak banget sharingan dari mom eliz yang bermanfaat menurut saya makasih banget ya mom eliz😊

Pengalaman mom eliz berawal dari kondisi kulit wajahnya yang jerawatan parah dan cocok pakai si evco ini. So, yang kulitnya jerawatan bisa banget cobain ini apalagi yang kulitnya normal bisa banget.

Jadi, setelah saya kepo akhirnya berujung pengen nyobain juga karna sejalan dengan misi saya pingin banget pakai bahan alami dan natural saja untuk skincare sehari-hari. 

Nah ini honest review saya setelah hampir 4 bulan pakai evco. Sekarang segala macam pembersih wajah dan make up remover sudah tidak terpakai lagi tergantikan dengan si evco ini.

Awalnya khawatir bakal lengket nggak enak pas pakai ternyata nggak lho justru nyaman banget bersihin wakah sekaligus dimassage pakai evco. 

Saya pakai merk healthy choice tapi sekarang sudah banyak produk evco dengan beragam merk. Intinya apapun merknya pilih yang organik / virgin / raw / cold pressed.

Evco ini mengandung Polyphenol yang merupakan salah satu produk anti oksidan yang sangat kuat dan ampuh dalam menangkal radikal bebas. Polyphenol juga berperan sebagai anti aging (anti penuaan dini). Hebatkan? πŸ˜‰

Cara pemakaian evco untuk pembersih wajah harian sangat mudah dan anti ribet:
  1. Pastikan tangan kita sudah bersih
  2. Tuang evco ke telapak tangan kemudian ratakan di wajah 
  3. Pijat wajah dan juga area mata dengan lembut 
  4. Bilas dengan air 
  5. Gunakan facial wash di akhir
  6. Keringkan dengan handuk (bedakan handuk wajah dan handuk untuk badan ya, hayo siapa yang masih campur handuknya? nanti kotoran di badan bisa transfer ke wajah jadi percuma deh dibersihkan πŸ˜„)
Makeup yang saya gunakan sehari-hari

Setelah dibersihkan dengan EVCO terlihatkan bersih secara tuntas, karena EVCO bisa menjangkau pori-pori kulit dengan sempurna πŸ’—

Hasil:
Saya biasa menggunakan evco sebagai pembersih wajah sepulang kantor kalau pagi hari cukup dengan sabun wajah saja karena kulit tidak terlalu kotor. 

Evco ini ampuh buat angkat kotoran dan make up termasuk eyeliner waterproof lho superlove! Saat massage wajah pakai evco juga rasanya relaxing banget hmmm baunya seperti kue kelapa haha. 

Dulu daerah sekitar hidung gampang banget komedoan sekarang komedo dah minggat. Coba tahu dari dulu ya hehe. 

Jadi, so pasti saya akan pakai evco ini selamanya haha lebay banget ya tapi memang manfaat banget kerasa di kulit jadi lembut, kencang, nyaman dan bersih. Alami dan tidak ada efek samping ya karena pure asli tanpa bahan kimia berbahaya. 

Saya saranin banget buat cobain si evco insya allah cocok dan lebih hemat nggak perlu beli skincare yang mihil dulu saya pengguna skincare SK* hampir 2 tahun sekarang cukup pakai bahan dari dapur saja niy Alhamdulillah (sstt masih ada bahan di dapur lainnya lho yang bisa dipakai untuk skincare)

Saya jadi ingin eksplore lebih nih manfaat si evco yang lainnya. Teman teman juga bilang ada yang pakai evco ini untuk :
  • Mengatasi kulit kemerahan pada bayi
  • Ruam popok
  • Membersihkan payudara untuk ibu menyusui
  • Menghilangkan ketombe
  • Mengurangi keriput dll.
Oiya moms kalau sering pakai essential oil seperti young living bisa juga dicampurkan dengan evco kemudian bisa dipakai untuk massage. Next mau sharing juga nih tentang essential oil yang bermanfaat banget terutama saat  musim flu. 

Ada yang pernah pakai evco alias minyak kelapa juga kah? Boleh share juga supaya bisa saling tukar informasi πŸ˜†

*Postingan ini bukan sponsored post

Xoxo,
Rani ayuna

3 comments:

  1. Aku mau coba aah.. Selama ini cleanser pertama utk wajah aku pake micellar water. Kalo udh abis, mau coba evco aja. Apalagi kulitku termasuk yg sensitiv bgt mba..

    ReplyDelete