Instagram

Follow @raniayuna

Wednesday, October 4, 2017

Personal thought : think happy be happy



Tak terasa sudah masuk satu bulan sejak kehadiran aleena di keluarga kami. Happy? Absolutely setiap lihat dia, bau wanginya, dengar tangisnya, gendong dia walau bekas operasi masih cenut cenut tetap bikin happy.

Semua orang di rumah memulai adaptasi dari awal mulai dari suami, kakak gibran, si mba di rumah dan juga saya. Suasana berubah 360 derajat 👶

Tidak mudah keluar dari hal rutin yang sudah lama dijalani intinya keluar dari comfort zone ya. Dulu setiap malam bisa tidur nyenyak sekarang harus begadang dan curi waktu supaya bisa nabung asi sebelum masuk kerja.

Dahulu fokus perhatian ke kakak gibran sekarang yang diperhatikan ada dua hehe. Wajar kalau kakak agak susah adaptasi di awal cepat sekali marah dan tantrum juga nggak sabaran. Maaf ya kak tapi pasti bisa dilalui dengan baik ujian kenaikan kelas ini.

Stress? Haha jangan ditanya semua rasanya campur aduk happy, stress, sedih, bingung bergabung jadi satu. Becandaan waktu itu cuma bilang ke suami kayanya kena Toodler Blues padahal dimana mana orang baru melahirkan kenanya Baby Blues ya ini justru yang menjadi pikiran saya adalah si kakak. 

Seiring berjalan waktu hingga kini satu bulan lamanya bergelut dengan proses adaptasi dan kesabaran. Sepertinya mulai membuahkan hasil 😃. Si kakak mulai sayang-sayang dan bisa diminta jagain adiknya kalau mama keluar kamar. Bahkan, sekarang kalau adik mulai nangis si kakak mulai nyanyi supaya adiknya diem. See? Semua badai pasti berlalu tidak selamanya anak akan tantrum kan? So don't panic just take a deep breath and think happy so you will be happy too.

Semoga ini menjadi ujian kenaikan kelas bagi keluarga kami supaya bisa lebih bahagia lagi amin :)

#Randomtought


Kakak Gibran 4 years old my beloved son

Xoxo,
Rani Ayuna

No comments:

Post a Comment