Instagram

Follow @raniayuna

Monday, October 23, 2017

Beauty Review: Must Have Item! Chetapil Gentle Skin Cleanser


Rasanya sayang banget kalau sudah dapat produk yang bagus dan nggak dishare infonya ke orang lain ya. Jadi awal mulanya saya berpikir dengan bertambahnya usia saya ingin mereduce / meminimalisir penggunaan skincare yang mengandung bahan-bahan kimia berlebih / berat.

Salah satu produk yang ingin saya sharing sekarang adalah sabun pembersih wajah. Ngomongin sabun pembersih wajah pasti banyak sekali ya ragamnya. Begitu juga dengan saya sudah tidak terhitung beberapa kali berganti brand pembersih wajah. Dulu saya pikir semakin banyak busa maka akan semakin bersih kulit kita. Hmm dan ternyata saya salah.

Pernah nggak ketika kita menggunakan sabun wajah yang berbusa-busa ketika dibilas wajah berasa kesat? Kulit wajah terasa kesat itu menandakan kulit kita menjadi kering dan kehilangan kelembapan alaminya 😕

Setelah saya cari tahu sabun yang baik itu justru yang sedikit mengandung deterjen / busa atau lebih bagus lagi jika tidak berbusa. Salah satu produk yang lagi saya suka banget kurang lebih satu bulan ini adalah Chetapil Gentle Skin Cleanser.

Cetaphil memiliki jargon "Ahli Kulit Sehat" 💓


Chetapil diproduksi oleh Galderma yaitu perusahaan yang didirikan tahun 1981 dan fokus pada penanganan kulit yang berjerawat, rosacea (bintik kemerahan), psoriasis (radang kemerahan), masalah kulit lainnya yang timbul akibat steroid, onychomycosis (infeksi jamur di kuku), kelainan pigmen kulit, kanker kulit, dan perawatan serta solusi perbaikan untuk penuaan kulit.

Jadi, untuk yang memiliki tipikal kulit seperti di atas bisa banget untuk pakai produk ini sebagai Daily Cleanser. Bisa dikatakan Chetapil Gentle Skin Cleanser ini salah satu produk yang super ringan. Mengapa? karena sabun ini pun bisa digunakan untuk kulit bayi. So sudah pasti super soft dan kandungannya nggak aneh-aneh. Bahkan, karena softnya sabun ini juga tidak perih di mata 😀

Menurut saya kelebihan Chetapil Gentle Skin Cleanser:
  • Sudah terdaftar di BPOM 
  • Bisa digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Super ringan dan soft aman digunakan mulai dari Baby hingga dewasa
  • Cocok untuk semua jenis kulit mulai dari kulit normal sampai yang sensitif
  • Mampu menjaga kelembapan kulit (tidak berbusa dan tidak kesat setelah digunakan)
  • Mampu berperan menjadi make up remover juga (eye liner, lipstick, blush on, bedak coba deh)
  • Banyak direkomendasikan oleh dokter kulit
  • Fragrance Free (tidak berbau)
  • Tidak memicu timbulnya komedo
  • Bisa digunakan dengan air atau tanpa air
Komposisi Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cara Pemakaian:
Dengan Air
Usapkan pada wajah kemudian bilas dengan air seperti mencuci muka biasa

Tanpa Air
Usapakan pada wajah kemudian bersihkan dengan kapas (cocok dibawa travelling kalau lagi susah ketemu air kan? apalagi yang suka malas mandi tapi pengen wajah nggak kusam hayo siapa? 😆)

Tekstur dan Bau:
Kental seperti sabun pada umumnya, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berbusa.

Ukuran Produk:
125 ml, 250 ml, 500 ml, 1 Liter

Ukuran produk 125 ml

Kemasan:
Botolnya berupa botol plastik dan bukan tipikal produk yang kemasannya imut atau fancy ya hehe. Untuk ukuran 125 - 250 ml kemasan bentuk bukaan seperti foto saya namun untuk ukuran 500 ml - 1 liter bentuknya pump. Kalau pergi cukup bawa yang 125 ml saja mungil, praktis dan tidak mudah tumpah / bocor.

Harga:
Range harga mulai dari 100 ribuan untuk ukuran 125 ml dan sekitar 400 ribuan untuk ukuran terbesar 1 liter (harga berbeda-beda tergantung tempat membelinya).

Dimananya bisa membeli produk ini? 
Pembelian Online:
Shopee, Lazada, Blibli, Sociolla, Elevenia.

Kalau mau dapat potongan Diskon di Sociolla bisa memakai kode voucher SBNLAEZK ini ya lumayan kan dapat potongan 50 ribu 😍



Pembelian Offlne:
Guardian, Century, Watson, KemChicks, Foodhall, Grand Lucky, Aeon, Toserba Yogya, Mothercare

atau buka website resmi mereka untuk informasi lebih lanjut di www.cetaphil.co.id    

Hasil
Apa yang saya butuhkan saya dapat dari produk satu ini. Sabun yang super ringan untuk pembersih harian dan mampu bikin kulit wajah saya selain bersih juga tetap lembab 😊

Apakah saya akan repurchased? yes yes yes 😉

Selamat mencoba ya

Notes: Artikel ini bukan sponsored post 👌

Xoxo,
Rani Ayuna




No comments:

Post a Comment