Instagram

Follow @raniayuna

Wednesday, October 25, 2017

Beauty 101: Oatmeal Scrub, You will love it!

Siapa yang belum tahu oatmeal? saya pikir mostly sudah tahu ya apa itu oatmeal. Yaps betul makanan yang rasanya enak banget kalau dibikin overnight oat (sarapan terfavorit ditambah strawberry, almond, susu atau yoghurt udah enak pakai banget). Eh tapi sekarang saya bukan mau membahas resep overnight oat tetapi oatmeal sebagai scrub 😊


Jadi, ceritanya lagi-lagi saya sedang suka banget cari tahu tentang produk alami yang bisa dipakai untuk skincare rutin supaya nggak perlu lagi beli skincare yang mahal-mahal itu kulit wajah jadi sehat dan efeknya juga bagus untuk tubuh kita mengurangi bahan-bahan kimia yang nggak jelas kan. Salah satunya yang berbahan oatmeal ini. Salah dua dan tiganya ada lain-lain lagi juga sih tapi disimpan dulu deh buat postingan blog berikutnya hehe.


Awal mulanya saya nyasar di salah satu akun instagram seseorang yang tidak saya kenal. Nah ceritanya dahulu dia wajahnya berjerawat parah dan sudah coba beragam brand terkenal tidak mempan. Tahunya dengan rutin pakai Oatmeal sebagai scrub wajahnya perlahan kembali menjadi sehat. So, saya pikir kalau wajah yang berjerawat parah saja bisa sehat apalagi kulit yang baik-baik saja ya.

Kalau kita googling manfaat oatmeal untuk kulit ternyata banyak sekali diantaranya:
  • Bersifat anti-inflamasi yaitu untuk menyembuhkan kulit yang meradang / kemerahan dan juga memiliki antioksidan yang baik. 
  • Oatmeal mengandung polisakarida mampu mencegah kulit kusam dan bersisik
  • Kaya akan lemak sehat untuk melembabkan kulit
  • Mengandung saponin mampu untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit sehingga kulit menjadi bersih dan cerah (cocok untuk yang berkomedo juga lho)

Akhirnya saya tertarik untuk membuat oatmeal scrub caranya gampang banget:

Oatmeal Scrub
    • Taruh 1 sdm Oatmeal dalam wadah
    • Rendam dengan air hangat beberapa saat sampai agak lembek
    • Siap untuk dipakai sebagai scrub (so simple kan)
    • Terakhir bilas dengan air dingin

    Efek pakai Oatmeal Scrub:
    πŸ’“ Saat awal dipakai ke wajah sudah pasti rasanya lembek kaya bubur (jangan dibayangin haha) tapiiii waktu mulai dipijit di wajah rasanya lembut beda banget dengan scrub yang biasa kita beli ada butiran kasar kalau ini nggak lembut banget. You will love it!
    πŸ’“Jadi pijit dari bawah ke atas gerakan memutar. Ingat jangan menggosok kulit wajah ya pelan-pelan saja.
    πŸ’“ Pada bagian yang berminyak atau bermasalah saya pijat lebih lama misalnya di area hidung yang suka muncul komedo
    πŸ’“Selesai dibilas dengan air dingin rasanya wajah jadi bersih, segar dan lembut
    πŸ’“ Saya juga menggunakan oatmeal scrub untuk jerawat yang muncul di punggung dan ternyata manjur banget πŸ˜†

     
    Setelah hampir dua minggu pakai oatmeal scrub sebelum mandi (No make up - No Filter)

    Wajah jadi lebih bersih dan lembut

    Jujur saya pernah memakai sabun pembersih wajah yang menyebutkan menggunakan oat sebagai bahan dasarnya namun hasilnya masih jauh dibandingkan memakai oatmeal secara langsung di kulit lho.

    Saya tidak merasakan kulit yang menjadi bersih, lembut dan komedo jadi memudar ketika memakai sabun wajah tersebut ya biasa-biasa saja, mungkin karena kandungan oatnya hanya sepersekian persen saja dibanding bahan kimia lain yang menjadi campurannya ya.

    Jadi, jangan meragukan lagi perawatan dengan bahan-bahan alami yang ternyata hasilnya pun tidak mengecewakan dan sukses bikin saya kesel. Iya saya kesel karena kenapa nggak daridulu ya hehe. So, karena kalian yang baca sudah tahu kalau oatmeal bermanfaat banget wajib buat cobain trust me you will love it!

    Untuk harga sudah pasti lebih murah dengan membuat oatmeal scrub ini dibanding beli scrub dari brand skincare tertentu. Apalagi kalau beli satu bungkus oatmeal ini dan setiap pakai cuma butuh 1 sdm saja bisa dihitung kan akan lama habisnya.

    Sampai ketemu di next post rencana mau sharing lagi Beauty 101 dengan bahan alami yang modalnya cuma cari di dapur πŸ˜›πŸ’œ

     Xoxo,
    Rani Ayuna



    6 comments:

    1. Gampang banget cara pakainya ya, cuma direndam air saja πŸ˜‰. Saya biasa pakai product masker yang mengandung oatmeal, hasilnya cukup memuaskan sih kalau buat kulit saya.
      Btw Mba, maaf sebelumnya ya tapi kalau boleh kasih saran. Font tulisannya blognya kurang ramah di mata 😬✌️, karena tulisannya miring2 dan sambung. Jadi perlu konsentrasi banget bacanya. Maaf ya Mba, semoga berkenan.

      www.fillyawie.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai mb filly, iya kalau maskernya yang mengandung oat bagus apalagi pakai oatnya langsung. Terima kasih mba sarannya sudah langsung diperbaiki :)

        Delete
    2. Iya, oatmeal memang bagus buat kulit. Bikin selembut kulit bayi :)

      ReplyDelete
    3. Ahh mau nyoba mba, gampang banget bikinnya ternyata. Makasih infonya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat mencoba semoga cocok ya 😊

        Delete