Friday, August 18, 2017

Personal tought: Negosiasi dengan si toodler

Libur telah tiba hehehe iya sekarang sudah mulai masuk cuti melahirkan niy menanti detik detik bertemu si adek yang semakin gede aja di dalam perut (posisi badan sudah nggak kondusif mau ubah posisi dari bangun ke duduk susah atau dari duduk ke berdiri juga sakit hahahaha).

Ternyata bayangan cuti bisa santai di rumah itu ya nggak seindah bayangan. Entah kenapa si kakak yang biasa mandiri ga pake ngerengek kalau cuma sama si mba di rumah jadi super manjanya fiuuh.

 
Hari ini sudah berhasil ngebujuk buat berangkat sekolah yang tadinya kakak kekeh nggak mau sekolah kalau ada mamanya di rumah huhu..

Duuh pe er baru ini haha ternyata lebih capek di rumah dibanding kerja di kantor ya haha tapi mama menikmati tiap detiknya sama kakak :)

 

Okee mommy can handle this (singsingkan baju lengan) itu foto di atas semua mainan dibongkar. Tips saya siy nggak usah buru buru ngeberesin ntar capek sendiri haha kalau sudah puas main baru semua diberesin (tutup mata dulu aja).

Kesempatan ini saya gunakan untuk melatih negosiasi dengan si toodler 4 tahun ini. Saat negosiasi usahakan posisi tinggi kita sama dengan anak dan keep eye contact. Jangan menyerah kalau belum berhasil ya mommy2. 

Cari celah dan berpikir cepat apa yang kira kira bisa membuat mereka tertarik. Niy salah satu contoh negosiasi dengan kakak saat mau mandi tadi pagi. 

M: kak ayo mandi yuk nanti dijemput kakek sekolah kakak belum siap
K: tapi kan gibran masih mau main mobil truk
M: oh gitu ya.. mobil truk juga kotor tuh kak dimandiin yuk pakai sabun warna blue yang wangi itu di kamar mandi
K: oh iya dikasih air juga ya ma mobil truknya boleh?
M: oke boleh kak yuk diajak mandi :)

Nah gitulah kira-kira negosiasi ama si kakak karena kalau cuma nyuruh sekarang udah ga mempaaaaan hahaha karena toodler udah punya pikirannya sendiri. 

 

 

Oh iya nanti sore rencana mau check up rutin ke dokter rencana mau ajak si kakak buat ikut wish me luck :)

Xoxo,
Rani ayuna

No comments:

Post a Comment