Instagram

Follow @raniayuna

Saturday, April 15, 2017

My Precious Moment: Mempersiapkan yang Terbaik untuk yang Teristimewa di Masa Kehamilan

Jika saya mendengar kata kehamilan, yang terbayang adalah 9 bulan yang super excited sekaligus mendebarkan! Excited karena 9 bulan lagi akan bertemu dengan si kecil yang lucu dan menggemaskan dan tentu saja penantian uji coba test pack yang berulang kali itu akhirnya menemukan jawaban dengan munculnya garis dua! 

Ya.. bagi saya menanti dua menit saat uji test pack itu sama deg2annya seperti mau dilamar hehe. Dan ketika garis dua itu muncul rasanya ingin lompat dan segera lari cari suami untuk segera kasih tahu hehe. 

Saat hamil anak pertama, saya sengaja meletakkan hasil uji test pack begitu saja di kamar mandi hehe supaya suami saat masuk kamar mandi dapat kejutan and it works! Setelah 4 bulan menikah akhirnya doa siang dan malam itu terjawab.

Nah, sekarang saya sedang menanti kehadiran si kecil kedua. Walau sudah pernah hamil 4 tahun silam rasa super excited dan mendebarkan itu muncul kembali. Kenapa saya bilang masa kehamilan adalah masa yang mendebarkan? Masa kehamilan itu bisa diibaratkan seperti perjuangan. 

Kehamilan kedua usia 5 bulan

Yap berjuang agar si kecil tetap sehat sampai hari kelahirannya tiba. Selain itu, kondisi tubuh ibu juga perlu dijaga. Di awal kehamilan badan rasanya mudah lelah dan lemas, dan tentu saja mual serta muntah juga tidak terelakkan.

Di tiga bulan pertama, saya agak kesulitan untuk makan. Saat berhasil makan terkadang malah keluar lagi dan berakhir di kamar mandi. Demi si kecil agar tumbuh sehat, akhirnya saya tetap makan lagi agar si kecil tetap mendapat nutrisi yang optimal.

Sabtu lalu tepatnya pada 8 April 2017, diselenggarakan Prenagen Pregnancy Education Journey di Hotel Pullman Jakarta dengan tema "Terbaik untuk yang Teristimewa". Saat acara itu Dr Boy Abidin menjelaskan juga terkait pentingnya asupan nutrisi yang seimbang untuk janin istilahnya "You are what your mother eat". 


Kebutuhan nutrisi ibu hamil harus lengkap dari makro dan mikronutrisi sehingga diperlukan kendaraan untuk membawanya masuk ke dalam tubuh ibu dan janin. Susu ibu hamil adalah salah satu kendaraan terbaik untuk mengirimkan nutrisi tersebut. 

Saya termasuk konsumen setia Prenagen yaitu mulai Prenagen Esensis untuk nutrisi persiapan kehamilan,  Prenangen Mommy untuk nutrisi semasa hamil, serta Prenagen Lactamom sebagai tambahan nutrisi di masa menyusui.


Nutrisi Prenagen : Yang terbaik untuk yang teristimewa

Khususnya saat sedang hamil seperti saat ini, terkadang saya waswas apakah makanan yang saya konsumsi telah memenuhi nutrisi untuk si kecil. Dengan melengkapi asupan dengan Susu Prenangen Mommy setidaknya mengurangi kecemasan saya karena kandungannya yang lengkap yaitu:

  •  Mengandung Asam Folat, Mikroenkapsulasi,Mikroenkapsulasi Zat Besi,& Vitamin B12 untuk pembentukan sel darah merah. Sumber serat untuk meningkatkan asupan serat pangan harian, Kalsium,Magnesium, Fosfor, & Vit D untuk pertumbuhan tulang & gigi janin serta mempertahankan kepadatan tulang Ibu , Asam Folat untuk mencegah resiko cacat tabung saraf otak , Omega 3 & 6 untuk perkembangan otak ,fungsi otak, & tumbuh kembang janin

Pertama kalinya coba rasa baru dari Prenagen Mommy: rasa kacang hijau ternyata rasanya enak juga


Ada yang terbaru, Prenagen Juice terbuat dari buah asli dan mengandung asam folat.
Kegiatan rutin lainnya di masa kehamilan adalah memantau setiap saat perkembangan si kecil. Kunjungan rutin ke dokter selalu ditunggu-tunggu karena bisa bertemu secara tidak langsung di layar usg.

Selain melalui kunjungan dokter tiap bulan, saat ini sudah berkembang teknologi untuk memantau perkembangan si kecil melalui aplikasi di smartphone. Oiya aplikasi yang saya gunakan ini aplikasi pemantauan kehamilan pertama produk asli Indonesia yaitu Hallo Bumil yang kemarin baru saja dilaunching saat Kegiatan PPEJ 8 April 2017 yang merupakan inovasi dari PT Cakra Radha Mustika.

Aplikasi Hallo Bumil Supported By Prenagen
Saya suka dengan aplikasi ini karna sangat user friendly. Mau tahu apa saja manfaat yang kita dapat dengan menggunakan aplikasi ini?
Memantau perkembangan janin per minggu
Saya termasuk yang selalu penasaran dengan perkembangan si kecil setiap minggunya sehingga Fitur Timeline Kehamilan dalam aplikasi Hallo Bumil sangat membantu dan bahasa yang digunakan juga unik seolah kita diajak berkomunikasi dengan si kecil. 

Informasi Perkembangan Janin sesuai Usia Kehamilan


Artikel informatif sesuai Usia Kehamilan
Selain info perkembangan, kita juga mendapatkan saran seputar nutrisi, kesehatan dalam artikel yang disesuaikan dengan usia kehamilan. So Informative! Super Love dengan aplikasi ini. 



Informasi Artikel sesuai Usia Kehamilan


Memantau berat badan ibu hamil
Caranya cukup mudah cukup memasukkan berat badan sebelum hamil dan rajin mengisikan pertambahan berat badan di masa kehamilan. Nantinya akan tersedia grafik dan kesimpulannya misal apakah pertambahan berat badan kurang, normal atau kelebihan berat badan.

Yeay masih dalam batasan normal
Menurut saya, aplikasi ini wajib untuk dimiliki karena informasi yang diberikan bersumber dari tim medis yang berpengalaman dan memahami perjalanan kehamilan.

Aplikasi Hallo Bumil dapat download disini

Jika, diceritakan masa kehamilan ini seperti tidak akan ada habisnya ya super seru dan menyenangkan! yuk sama-sama berikan yang Terbaik untuk yang Teristimewa.
Xoxo,
Rani Ayuna




  

20 comments:

  1. Waaa bumiill sehat2 selalu yaaahh juga calon dedeknya Gibran ;) aku baru tau ada prenagen juice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih neng anin :)
      Iyaa ada yang baru praktis dan sehat prenagen juice

      Delete
  2. Sekarang udah makin canggih ya Mbak. Ada aplikasi untuk bumil segala. Semoga lancar ya kehamilannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba jadi bisa menjawab rasa penasaran perkembangan si baby, makasih ya utk doanya :)

      Delete
  3. baru tahu ada aplikasi buat bumil :)
    semoga selalu sehat dan lancar persalinannya nanti ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih vanisa, iya aplikasinya bermanfaat bisa dishare info ke yang bumil juga :)

      Delete
  4. saya juga minum susu ini mba saat hamil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba membantu menjaga kesehatan ibu dan anak :)

      Delete
  5. ibu hamil sekarang mah enak, banyak ilmu dan yang bikin dia pintar, dulu waktu hamil nawra, duh masih jauh informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba teknologi semakin canggih informasi jadi semakin mudah didapat :)

      Delete
  6. Acaranya seru bangeeet. Pastinya banyak dapet ilmu baru seputar kehamilan di acara ini ya maaak.. Makasi sharingnya mak Raniiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba makasih ya sudah berkunjung :)

      Delete
  7. congrats mbak...semoga lancar kehamilannya ...aku dulu juga pake prenagen

    ReplyDelete
  8. emang butuh perhatian khusus buat para BUMIL, supaya bisa sigap dan menambah wawasan nih
    sangat Kreatif nih Aplikasinya ..

    ReplyDelete
  9. Prenagen emang dari dulu udah terkenal susu ibu hamil paling hits diantara yang lain, kayaknya jaman ibuku hamil aku pun udah ada deh mbak hehe..
    Sehat-sehat buat kehamilannya ya Mbak :)

    ReplyDelete