Instagram

Follow @raniayuna

Thursday, December 15, 2016

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser










Hidup di ibukota dengan padatnya penduduk, banyaknya kendaraan dan industri menjadikan polusi menjadi tak terelakkan,  suami seringkali ditugaskan ke luar kota sehingga saya harus berangkat dan pulang kantor sendirian dengan transportasi umum. Pagi itu saya memulai hari dengan memesan Ojek Online untuk mengantarkan sampai tempat transit Trans Jakarta (TJ) terdekat.
 

Selama naik ojek, saya sengaja tidak memakai masker karena jaraknya tidak terlalu jauh dan agak susah juga pakai masker yang disangkutkan ke telinga karena saya berhijab. Saya pikir juga masih  jam 05.30 pagi jadi cuaca masih cukup dingin dan segar lah ya. 

Ternyata prediksi saya meleset ketika keluar dari perumahan sudah berderet mobil dan sepeda motor lain yang siap berjibaku dengan hari Senin yang "ceria". Asap dan debu bercampur menjadi satu menyesakkan nafas.


Setibanya di tempat transit TJ, Satu per satu bus datang belum nampak juga Bus TJ jurusan Grogol karena tujuan saya ke Gatot Subroto. Humh.. Asap tebal dari bus-bus yang lewat membuat saya merasa kusam seketika (saya menyesal tidak menggunakan masker hiks).

Selepas lama menunggu akhirnya berhasil juga naik bus TJ jurusan Grogol walau berdesakan dengan penumpang lainnya dan suhu ekstrim dari jalan di luar dan di dalam bus sangat terasa, iya di dalam Bus AC dingin berhembus wusssshhh... lumayan keringat saya jadi cepat kering hehe.

Yah seperti itulah gambaran rutinitas 5 hari kerja dalam seminggu jika suami saya dinas luar kota, terkadang pengalaman seperti ini membawa saya banyak merenung selama perjalanan pulang pergi kantor. Banyak hal yang patut disyukuri dan terkadang saya lupa untuk mengucap
Alhamdulillah.



trans jakarta
Jalan Pagi menuju kantor di Gatot Subroto
Ketika sampai di rumah, efek dari polusi dan debu-debu itu mulai nampak, kenapa ya kulit saya jadi lebih kusam dan kering? tanda-tanda bahwa kulit saya kering selalu timbul garis putih ketika discratch dengan kuku, jika menggunakan moisturiser yang tidak tepat kulit saya cenderung gatal berkepanjangan (PR tambahan deh). Akhirnya saya menyadari bahwa kulit saya termasuk tipe kulit sensitif.

Tanda-Tanda Kulit Sensitif

Kulit berwarna kemerahan
Ketika terjadi perubahan lingkungan seperti cuaca panas atau dingin maka kulit yang sensitif akan berwarna kemerahan. Hal yang paling jelas kentara adalah saat selesai mandi dengan air hangat dan menekan wajah dengan handuk seketika terlihat jelas perubahan warna kulit menjadi kemerahan. Saat terpapar matahari juga akan membuat kulit menjadi kemerahan.


Mudah Gatal
Efek lain dari kulit sensitif adalah mudah gatal. Saat cuaca berubah secara ekstrim atau selesai bercukur misalnya.


Terlihat bersisik
Saat kulit dehidrasi atau kekurangan nutrisi kulit akan terlihat bersisik dan pecah-pecah. Paling mudah coba scratch dengan kuku apakah timbul garis berwarna putih?


Bekas luka susah hilang
Saat memiliki luka misal jerawat atau luka lainnya bekasnya akan lama hilangnya dibanding jenis kulit lainnya.


Kulit tipis 

Coba perhatikan apakah pembuluh darah terlihat jelas? nah ini rupanya menjadi salah satu tanda kulit tipis, dan menjadi salah satu penyebab kulit sensitif.
 

Jadi, bagaimana adakah tanda-tanda di atas di kulitmu? kalau mostly ya maka sama dengan saya sesama kulit sensitif (toss dulu kita hehe). Kulit sensitif jangan dibiarkan karena efeknya mengganggu secara fisik dan juga kepercayaan diri.

Tips agar kulit sehat dan lembut

Minum air, air dan air
70% bagian dari tubuh kita adalah cairan. Wajib hukumnya untuk menjaga tubuh agar tidak dehidarasi. Saya pernah diberitahu oleh seorang personal trainer di pusat kebugaran saat kita merasa haus itu tandanya tubuh kita sudah masuk tahap dehidrasi. Jadi, minum air jangan menunggu haus dulu ya. Oh iya lebih baik minum air tidak berwarna alias air putih bukan air teh, kopi atau susu. Selain kulit jadi lebih sehat, dengan banyak minum air putih menjadikan kita tetap fokus karena oksigen mengalir dengan lancar sampai ke otak.


Exercise
Saat berolahraga pori-pori kita akan terbuka dan segala macam kotoran akan dikeluarkan melalui keringat. Selain itu, olahraga membantu regenerasi sel-sel kulit mati dengan sel kulit baru.

Sebelum berolahraga ada baiknya untuk membersikan kulit dari make up karena akan menghalangi keluarnya kotoran dari pori-pori. Nah, setelah berolahraga sekitar 30-45 menit segeralah mandi untuk mengangkat kotoran lebih maksimal.


Perbanyak makan buah dan sayur
Pasti sudah tahukan kalau buah dan sayur adalah gudangnya vitamin yang baik untuk tubuh.  Buah yang baik untuk kulit adalah buah yang banyak mengandung vitamin C, Antioksidan, Vitamin B, Kalium seperti Pisang, Jeruk, Apel, Lemon, Strawberry. Sedangkan sayuran perbanyak bayam dan brokoli.



Orange

Buah juga bisa dinikmati dengan cara membuat infused water yaitu potong buah-buahan seperti lemon, strawberry, timun dalam botol kaca berisi air dan inapkan semalam dalam kulkas. Infused water siap dinikmati keesokan harinya coba deh minum sesudah olahraga pasti segar sekali.


Infused Water
Setelah olahraga pagi minum infused water


Gunakan moisturiser jenis SORBOLENE

Saya mencoba mengganti moisturiser dengan jenis Sorbolene. Apa itu Sorbolene? Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak menyebabkan alergen. Mengapa? karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarana, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu alergi atau iritasi. Produk kecantikan yang mengandung paraben juga menimbulkan efek buruk untuk kesehatan yaitu teroid dan kanker, jadi pastikan produk yang kita pakai bebas dari paraben ya.

Salah satu brand Sorbolene yang telah dipercaya hingga saat ini dan telah mendapat pengakuan di Australia sebagai Nomor 1 Sorbolene adalah Brand Redwin dan nilai plusnya lagi Produk ini telah mendapatkan pengakuan Halal Authority dari AFIC (The Australian Federation of Islamic Council Inc). Selain itu, produk ini juga terpilih sebagai Women's Health Choice Indonesia Tahun 2014 dan 2015.

Redwin Sorbolene ini aman digunakan mulai dari anak bayi usia 0 tahun hingga dewasa. Saya juga menggunakan moisturiser Redwin Sorbolene untuk mengatasi ruam popok anak saya yang berusia 3 tahun. Sedikit demi sedikit ruam popoknya pun sembuh :)

Beberapa masalah kulit bayi yang dapat diatasi dengan Redwin Sorbolene:
1. Ruam kulit Bayi
2. Ruam popok
3. Kulit bayi yang kemerahan


Redwin Sorbolene
Abang Gibran juga pakai Redwin Sorbolene Moisturiser :)


Redwin Sorbolene
Redwin Sorbolene aman untuk digunakan anak-anak sejak bayi usia 0 tahun

Redwin Sorbolene
Redwin Sorbolene
Kemasan dari Redwin Sorbolen Moisturiser berbentuk Tube mulai dari ukuran 100 Ml sampai dengan 2 Ltr juga ada, kalau saya baca beberapa review dari pengguna Redwin banyak yang repurchase produk ini dan yang menggunakan semua anggota keluarga maka tidak heran kemasannya pun ada yang berukuran jumbo ya lebih hemat.

Saya suka dengan kemasannya karena tersegel dengan baik sehingga saya yakin bahwa kandungan moisturiser di dalamnya masih higienis dan terlindungi dengan baik. Jadi, sebelum menggunakan pastikan lapisan segel aluminium di dalamnya sudah dibuka ya.  




Redwin Sorbolene
Kemasan tersegel dengan baik


Redwin Sorbolene


Redwin Sorbolene
Tekstur Redwin Sorbolene creamy
Saat pertama mencoba memang benar dari moisturiser ini berbau netral alias tidak ada wangi-wangian seperti lotion pada umumnya. Teksturnya creamy saat dioleskan ke kulit terasa lengket di awal namun setelah diratakan voalaaa beberapa detik langsung meresap ke kulit dan rasa lengket lenyap seketika. Saya suka!!

Waktu yang tepat untuk menggunakan moisturiser adalah sesaat sesudah mandi karena kulit kita masih lembab dan pori-pori masih terbuka sehingga moisturiser akan lebih mudah diserap dengan baik. Saya juga memakainya sebelum tidur agar kulit saya tetap ternutrisi dengan baik.

Selama satu minggu pemakaian kulit saya (kecuali kulit wajah tidak disarankan) menjadi:

  • Lebih lembab dan kenyal
  • Lebih lembut, Kulit bersisik dan kering pun perlahan mengilang
  • Tidak terlalu sensitif dengan perubahan cuaca yang sebelumnya kulit saya mudah merah dan gatal
Redwin Sorbolene mendapatkan rekomendasi dari para Dermatologist sebagai solusi untuk permasalahan kulit kering, kasar, rusak, sensitif, pecah-pecah, bersisik, dan tidak elastis. Mengapa? karena kandungan utama dari Redwin Sorbolene Moisturiser ini adalah10% Glycerine, Sorbitol dan Vitaman E.

Glycerine mampu untuk menahan lebih lama kandungan air di kulit kita sehingga terjaga kelembapannya. Seperti halnya Glycerine, Sorbitol ditambahkan dalam produk kosmetik juga untuk menjaga kelembapan kulit. Pada umumnya sorbitol digunakan untuk pemanis buatan.

Komponen utama lainnya adalah Vitamin E yang diekstrak dari Minyak Biji Gandum ini berperan sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit rusak akibat kulit kering.

Harga Redwin Sorbolene Moisturiser start dari 75.000 untuk ukuran 100 Ml.

Selain Moisturiser, Redwin Sorbolene juga mengeluarkan beberapa produk lainnya seperti bodywash, handwash, vit e cream, dry shooting hydration


“Nothing but goodness for sensitive skin”

Dimana bisa membeli Produk Redwin Sorbolene?

Redwin Sorbolene



Redwin Sorbolene
Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

Jadi, untuk kulit sehat dan lembut saya percaya dengan Redwin Sorbolene :)


"Try Redwin for your self. Your skin will thank you everyday"



Xoxo,
Rani Ayuna






 









   











  

25 comments:

  1. Recommended for outbound facilitators @ Marion Indonesia. Thx

    ReplyDelete
  2. pingin dech...punya kulit sehat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain juga pakai Redwin Sorbolene cocok untuk semua tipe kulit :)

      Delete
  3. kulit sehat adalah ..kulit yg syantik..

    ReplyDelete
  4. wah patut dicoba karena aku suak alergi pada beberapa merk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun begitu karena kulit sensitif tapi Redwin Sorbolene enak dipakainya :)

      Delete
  5. aku mau jg ah redwin, byr kulit ttp sehat dan kinclong,
    tengkiu sharenya ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sama-sama selamat mencoba Redwin Sorbolene supaya kulit menjadi sehat dan lembut :)

      Delete
  6. Anaknya ekspresinya lucu banget hehehhe. Saya jg sudah lama pakai redwin bagus buat kulit bkn lembut sekaligus sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba, Udah lama ya pakai Redwin saya juga penasaran pengen pakai produk Redwin lainnya :)

      Delete
  7. anaknya ucul bgt betewe hehe :D
    yah kalau mau rawat kulit, gak cuma perawatan kimianya yg dibanyakin dan dimahalin, tapi asupan juga :D

    salam kenal
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb makasih udah mampir ya, betul mba pilih pelembab yang betul betul menutrisi agar kulit sehat dan lembut ya :)

      Delete
  8. I also love it mbak, creamnya tidak terlalu kental maupun cair. jadi enak dioleskan pada kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba cepat meresap dan tidak lengket :)

      Delete
  9. wah kulitku udah mulai bersisik. perlu pake redwin nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah coba pasti suka deh mba karena efeknya jika rutin langsung terasa seperti kulit kering saya perlahan membaik :)

      Delete
  10. Air, buah, sayur emang penting ya buat jaga kesehatan kulit TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb april, iya mba betul 3 itu asupan utama untuk kulit dan dibantu dengan nutrisi dari luar seperti redwin sorbolene ini :)

      Delete
  11. selain perawatan dr dalam penting juga yaa perawatan dr luar apalg yg kulitnya senistif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau seimbang jadi lebih maksimal ya :)

      Delete
  12. anakku juga suka pakai Redwin, langsung meresap gak kayak body lotion lain. anakku cowok loh, susah banget di suruh pakai HBL, syukur dia mau pakai Redwin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang cocok redwin untuk segala usia ya mba dan enak dipakainya tidak lengket :)

      Delete
  13. kulitku juga kering dan sensitif..butuh pelembab yang pas

    ReplyDelete