Instagram

Follow @raniayuna

Sunday, November 20, 2016

Beauty Review: Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel


Nature Republic Aloe Vera Gel

Saya selalu tertarik dengan segala hal tentang skincare karena selalu sukses bikin saya ingin mencoba karena... penasaran!

Saya mengenal Brand Nature Republic dari teman saya yang mendapat oleh-oleh dari suaminya yang sedang dinas ke Korea dan membawakan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel (panjang ya namanya).

Awalnya saya penasaran karena pertama melihat kemasannya besar untuk ukuran moisturizer tapi teman saya ini sudah menggunakannya sampai hampir habis. Buat saya bisa menggunakan satu produk sampai habis adalah sebuah prestasi berarti produk tersebut memang worth to try.

Di bagian depan kemasan terdapat gambar lidah buaya bertumpuk-tumpuk terlihat segar sekali (terbayang untuk minum es aloe vera kan? eh :p ) dan tertulis bahwa kandungan dari gel ini adalah 92% aloe vera, satu lagi infonya aloe vera gel dari brand Nature Republic ini memang best seller dimana-mana.

Namun, perlu selektif ya untuk memilih tempat membelinya karena banyak yang menjual produk tiruannya, nah untuk membedakan anatara produk asli dan palsu sudah banyak yang mengulas silahkan browsing ya :)

Saat membuka kemasannya cuma terpikir wow besar sekali ya 300 ml kayanya bakal lama habisnya, ternyata saya salah begitu pakai enaaaaak sekali mulai dari teksturnya mudah sekali meresap ke kulit terus baunya yang soft dan segar. Akhirnya saya jadi sering pakai setiap saat kulit saya terasa kering karena terkena AC bahkan saya juga memindahkan ke botol kecil untuk dibawa kemana-mana.

Saat menggunakan skincare entah untuk wajah ataupun badan, saya suka sekali mencium bau dari produk yang saya beli karena bisa memberikan efek merilekskan dan menenangkan (coba deh!). Jadi, kalau dari baunya saja saya tidak cocok biasanya saya batal untuk membelinya.

Nature Republic Aloe Vera Gel
Botol kecil untuk Aloe Vera Gel On The Go

Permasalahan kulit saya di bagian tangan dan kaki cenderung kering apalagi kalau seharian di kantor terkena AC yang dinginnya kaya di kutub (lebay tapi memang dingin banget di kantor) terus sampai di rumah semaleman tidur kena AC lagi.

Dulu saya suka malas pakai body lotion karena lengket tapi pakai gel ini cepat sekali meresapnya. Jadi, saya suka pakai tidak hanya kaki tangan tapi dari atas sampai bawah mulai dari rambut, wajah, badan sampai kompres mata juga (hati-hati jangan sampai masuk mata rasanya perih jadi dipake kompres seperti biasa kalau sudah selesai dilap dulu pelan-pelan sampai bersih baru buka mata perlahan). Hasil yang saya rasakan kulit menjadi lebih fresh dan lebih lembab.

Awal gel ini dibalurkan di kulit terasa ada sensasi dingin karena aloe vera sendiri memiliki manfaat untuk mendinginkan kulit jadi untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan bisa membantu mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Sebetulnya Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel ini manfaatnya sangat banyak bisa dilihat di gambar di bawah ini bisa untuk pelembab, masker, dasar make up dan seterusnya. Jadi gel ini bisa dipakai mulai dari rambut, tangan, kaki, wajah, kuku, mata (all in one).
Nature Republic Aloe Vera Gel



Nature Republic Aloe Vera Gel
Teksturnya berbentuk Gel dan cepat sekali meresap di kulit


 
Bisa dibayangkan? produk ini multitasking sekali dan tentu saja bahan-bahannya alami.  Sebagai salah satu pemakai harian dari produk ini, saya merasakan manfaatnya kulit saya menjadi lembab, kenyal dan adem. 

Saat saya berkesempatan ke Malaysia bulan September 2016 lalu, saya mencoba berkunjung ke counter Nature Republic di salah satu mall dan harganya jauh lebih mahal 2 kali lipat dibanding saya beli di salah satu online shop yang menjual produk asli Nature Republic dari Korea. Harga saat saya beli diskon 64% menjadi Rp52,700 saja dengan kemasan yang besar (worh to buy and try).


Xoxo,
Rani Ayuna


16 comments:

  1. Aloe vera kalo dimakan aja adem apalagi klo nempel di kulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak seger ya salam kenal Mb Kania :)

      Delete
  2. Iya...saya pernah perawatan dng aloe vera hampir setahun. Gara2 kulit wajah kemerahan dan retak, krn pake produk racikan dari klinik kecantikan. Alhamdulillah bisa menghilangkan reaksi kimia tsb...Salam kenal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mb aloe vera bisa membantu menyembuhkan kulit yang sensitif ya. Saya juga awalnya kulit kering karena ac sekarang sudah membaik.

      Wah karena produk racikan ya ngeri juga ya mba kalau nggak cocok. Salam kenal mb Hani :)

      Delete
  3. Sampe bisa buat rambut sama kompres mata juga Ran, wih multifungsi banget ya. Lsg kebayang sensasi ademnya deh, di olshop itu diskonnya gede aja?! Pengeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mb Dewi welcome hehe, iya bisa mba cuma hati-hati aja pas kompres mata ya agak pedih kalau sampai kecolok hehe. Pas banget body lotion harian lagi habis dan cari yang multifungsi kaya gini di olshop memang lebih murah karena stocknya langsung dari negara asal hehe.

      Delete
  4. Mb mau nanya, aman gk ya buat yg sajahny mudah berjerawat dN berminyak? Terus beli ny di online shop ap? Terima kasih sblm ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kanduangannya yang natural kemungkinan akan cocok, tapi jika ragu lebih baik dicoba di badan dahulu untuk melihat reaksi di kulit ya. Saya beli di Althea :)

      Delete
  5. Aku punya juga Aloe Vera soothing Gel ini tapi bukan dari Nature Republic. Punya ku dari Always 21 tapi kemasannya mirip bangetttt, aku pun baru sadar pas tau dari temen. Maklum aku dapet gratisan hihi.

    Tapi, punyaku juga enak banget sih dingin-dingin gitu dan gak lengket.

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang mulai banyak beredar produk serupa :)

      Delete
  6. aku mau tanya ,kalau untuk digunakan dirambut sebelum keramas atau sesudah keramas ya mba ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sesudah keramas jadi rambut sudah bersih ya :)

      Delete
  7. Kalau di pake lagi saat dikantor bisa gak ya ? Harus cuci muka dulu atau bisa langsung di aplikasikan ke wajah ? Kadang kalo dikantr kulit jd suka kering krn ac.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk di muka sy belum pernah bisa tidak ya kalau sudah pake make up.. kalau di kantor biasanya untuk tangan karena suka kering kena ac :)

      Delete
  8. Mba beli nature republic asli korea diolshop apa ya? Boleh minta nama tokonya gak ya? Takut beli produk luar disembarang olshop soalnya, takut dapet yg palsu

    ReplyDelete