Monday, October 17, 2016

Personal Review: Solusi Me time di Rumah (Go-Massage)

 

Rasanya sudah lama.. tidak menulis (padahal baru 1 minggu-an) #lebay hehe. Cerita ini seputar weekend kemarin bermula dari pak suami yang sedang ke luar pulau karena ada acara gathering dengan rekan-rekan kerjanya. Saya pun menjadi full time mother plus father selama dua hari #lebaylagi hahaha. 

Sabtu pagi saya mengajak gibran (anak saya berumur 3 tahun) untuk menemani belanja ke pasar hari itu semangat 45 yuk nak jalan kaki "ayooo" katanya semangat. Baru beberapa langkah jalan dari pagar rumah sudah mulai merajuk "mama gendong" hiyaa ini niy yang bikin saya pusing karena sejak operasi caesar di tahun 2013 badan saya sudah tidak sama lagi hehe kalau bawa beban yang berat-berat uugghh bagian pinggang ke bawah sakit sekali bukan sekedar pegal ya tapi sakitnya sampai susah mau bangun dari posisi tidur atau duduk ke berdiri (entah kenapa hiks).


Cerita berlanjut di hari minggu, saya mengajak gibran jalan-jalan ke mall terdekat dari rumah dengan memesan layanan mobil online (alhamdulillah sangat dimudahkan ya dengan adanya ojek dan mobil online ini). Ups tapi saya lupa bawa stroller! alhasil selama di mall "mama gendong" muncul lagi wassalam selama di mall minta gendong Oke nak mama coba ya dan saya siasati dengan naik turun lift saja untuk berpindah dari satu lantai ke lantai lainnya dan perbanyak pemberhentian seperti arena playground di dalam mall ini lumayan bisa istirahat 20 menitan hahaha.

 

Di rumah, kita tidur siang dengan nyenyak eng ing eng setelah terbangun duh kumat lagi deh sakitnya rasanya sakit sekali mau bangun dari tempat tidur sampai harus berpegangan di sisi tempat tidur (Duh renta banget rasanya). 

Akhirnya saya berbaring lagi, kalau kaya gini bisa-bisa besok senin saya nggak bisa ke kantor niy. Akhirnya saya memutuskan memesan Go-Massage. Awalnya ragu karena ini pertama kalinya tetapi saya butuh sekali karena rasa sakit dipinggang saya. Di dalam aplikasi kita bisa request secara spesifik mulai dari waktu, gender terapis, lotion yang ingin digunakan, jenis massage dll. Go Massage pun mengklaim bahwa terapisnya sudah bersertifikat dan menjamin tidak ada namanya pijat plus plus karena mereka sudah terikat kontrak dan bisa berlanjut ke ranah hukum. Setelah memantapkan hati akhirnya saya "Klik" order untuk jam 3 sore. 

Satu jam sebelum waktu order ada notif sms masuk permintaan maaf karena belum ada terapis tersedia. Ok saya coba lagi untuk jam setengah 4. Alhamdulillah satu jam sebelumnya muncul sms lagi kalau terapisnya sudah tersedia. (Jadi, satu jam sebelum jam order  akan ada notifikasi terapis tersedia atau tidak).

Seperti halnya kita memesan ojek/mobil online, terapis akan menelpon dan mengklarifikasi order dan lokasi rumah kita. Saya senang karena terapis datang tepat waktu. Terapis saya berpenampilan rapi dengan seragam Go-Massage dan membawa tas besar (wow apa isinya ya). Satu per satu dikeluarkan ternyata perlengkapannya cukup lengkap mulai dari matras, lotion sampai kain untuk saya pakai ketika dipijat selebihnya saya tidak memperhatikan lagi karena badan yang sedang tidak bersahabat pengennya segera rebahan. Oh iya apabila kita punya peralatan seperti matras atau lotion sendiri yang ingin kita pakai bisa disampaikan saja ke terapisnya.


Saya pun memilih di dalam kamar saja supaya lebih private dan nyaman. Selama dipijat saya pun mengajak mengobrol si mbak terapis seputar pengalamannya yang ternyata sudah 16 tahun di dunia  spa, baru 4 bulan belakangan resign dan memilih bekerja di Go-Massage. Wah saya salut karena si mba terapis ini berarti survive sekali harus mobile ke satu rumah ke rumah lainnya dan tentunya meninggalkan zona nyamannya di tempat kerja yang lama.  

Selama proses massage, mba terapis juga sangat informatif ketika saya merasa di satu titik sakit mba terapis memberitahukan ini pusat sakitnya karena ini dan itu. Plus memberikan saran agar saya banyak minum air putih hehe.

Tak terasa 1.5 jam telah selesai untuk Full Body Massage & Full Face Acupressure. Alhamdulillah mulai lebih enakan untuk sakit pinggang saya. Di luar masih hujan deras dan mba terapis sambil duduk santai minum teh hangat saya tawarkan untuk menunggu saja di rumah saya namun si mba tetep kekeh menerjang hujan menuju rumah klien berikutnya. Salute lagi deh dengan semangatnya. Jadi, jangan ragu ya kalau mau me time di rumah Go-Massage bisa menjadi salah satu pilihan. 

Xoxo,
Rani Ayuna

*Artikel ini bukan artikel sponsor murni sebagai bentuk apresiasi saya karena pelayanan yang excellent :)


20 comments:

  1. oh yg mijet2 itu terapis ya mbak dan udah 16 tahun berpengalaman, pasti juooosss puoll ituh mijitnya, mauuuuk

    ReplyDelete
  2. Wah 16 taun... Ckck, jelas udah handal terapisnya ya ran... asik ya ngedate sama Gibran :-* aku sekali2 juga suka sama gavin, pake taxi online juga pastinya hihi...hidup go-.... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sempat kaget juga udah 16 tahun kerja di spa terus milih resign dan mobile sekarang hehe.. betul segala bentuk online2 itu sekarang sangat mempermudah ya salam buat gavin hehe :)

      Delete
  3. Aaah saya jadi penasaran lhooo.. Kayaknya oke bangeet ya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dicoba insya allah trusted, solusi buat yang nggak bisa keluar rumah lumayan ga pake macet2an hehe

      Delete
  4. Wah.. Saya dlu prnh pny rencana bikin bisnis mobile spa gini mbak, pny bbrp terapis bgtu.. Tp kyana ini mbak terapisnya perseorangan yg bekerjasama dgn gojek ya? Btw brp fee utk 1,5jam itu mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul terapisnya kerjasama perseorangan, untuk 1.5 jam 130xxx saya pilih yang full body massage dan face accupresure. Ayo mba mobile spa lagi booming sekarang :)

      Delete
  5. Belum pernah coba jd kepingin tks y...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba enak bisa rileks di rumah :)

      Delete
  6. wah asyik juga ya....moga nti di kota sya bakal ada bisnis spt ini...kadang krn kecapekan kita jd malas mau ke luar rumah tuk ke tempat massage

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul apalagi kalau jalanan macet hehehe.

      Delete
  7. go-massage ini belom masuk jogja padahal kita butuuuuhhhhhh :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah semoga segera ada ya di jogja 😊

      Delete
  8. kira-kira udah ada di Makassar belum ya? pengen nyoba juga nih kalau pulkam....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya di makassar belum ada ya semoga segera ada :)

      Delete
  9. Baru tahu ada go-massage!
    boleh nih dicoba kapan-kapan
    thanks reviewnya yaaa

    ReplyDelete
  10. Boro boro nyoba mbak kalau saya mah baru tahu sekarang ahi hi hi , kayaknya saya jadi kudet deh akhir akhir ini mbak banyak informasi yang kelewatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sekarang jadi sudah tau ya, selamat mencoba :)

      Delete