Instagram

Follow @raniayuna

Thursday, September 1, 2016

Weekend Visit: Oak Tree Premiere Bandung

Awal cerita kami menginap di Oak Tree Premiere di Bandung adalah ketidaksengajaan karena kami hanya berencana berhari sabtu untuk bermain di Farm House Bandung saja. Perjalanan yang cukup melelahkan ke daerah Lembang dan mulai kecapekan setelah bermain bersama hewan-hewan peternakan di Farm House kami memutuskan untuk mencari tempat menginap untungnya kami selalu sedia pakaian ganti cadangan di mobil jika bepergian cukup jauh nah fungsinya untuk kejadian tak terduga seperti ini ketika batal pulang ke rumah pakaian sudah tersedia di mobil hehe.

Kami mencari Hotel di sekitar Alun Alun Bandung agar kami bisa berjalan kaki untuk bermain disana. Akhirnya kami menemukan Oak Tree Premiere dari aplikasi pencarian hotel. Prinsip saya dan suami dalam mencari hotel simple saja syaratnya hotel bersih, air hangat, hommy, untuk wifi dan kolam renang itu nilai tambah saja lebih baik kalau ada. Nah kalau tidak ada? ya tidak apa-apa kecuali tujuan utama kami adalah wisata hotel maka wajib syaratnya adanya hiburan di dalam hotel. 

Sesampainya disana kami sempat mengernyitkan dahi, kenapa? karena tampilan dari luar hotel seperti sedang ada renovasi atau masih dalam tahap finishing. Nah lho, dalam pikiran saya apa ini hotel baru ya? nanti berisik tidak ya? kotor tidak ya? bisa istrirahat dengan nyaman tidak ya? sejak ada si kecil setiap kali bepergian yang dipikirkan selalu dari sisi kenyamanan anak.

Setelah parkir di basement, kami diarahkan untuk masuk lift agar bisa sampai ke lobi dan hanya satu lift saja yang berfungsi karena satu lift lagi masih dalam tahap finishing. Seketika saya iseng bertanya dengan pegawai yang kebetulan satu lift dengan kami. Ternyata hotel ini baru berusia dua bulan. Hahahaha pantas saja seperti toko yang baru buka. Oke tidak boleh judge book by its cover. Belum tentu tampilan luar hotel menandakan bagian dalam dan pelayanannya tidak maksimal. Saya benar! Hotel ini walau baru dua bulan tetapi saya puas dengan fasilitas dan pelayanannya. Good Job!



 

Saya akan mempertimbangkan kembali ke hotel ini ketika bermain di Bandung, apa yang membuat saya menyukai hotel ini?

Kamar bersih dan nyaman
Syarat utama kenyamanan menginap di Hotel adalah kamar bersih dan tentu saja suasana yang hommy (tidak suram dan muram hehe). Pencahayaan di dalam kamar baik, untuk ukuran hotel budget kamar tidak sempit dan cukup lega. Anak saya bisa leluasa bermain di dalam kamar. Di dalam kamar juga tersedia TV Kabel dan terdapat meja yang bisa digunakan untuk berhias dan bekerja (colokan listrik berada tepat di bawah meja memudahkan bagi pengguna laptop).

 
 


Kamar mandi bersih dan fasilitas lengkap
Kamar mandi tersedia dua shower model shower atas dan shower yang dapat dilepas. Air hangat berfungsi dengan baik. Fasilitas dari hotel bisa dikatakan memadai untuk Hotel Bintang 3, fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti tersedianya hair dryer, shampoo, sabun cair, sabun batang, shaver dan shaving cream, body lotion, 2 sikat dan pasta gigi, shower cap, sewing kit. Apalagi bagi saya yang semula tidak berniat menginap sangat terbantu dengan adanya perlengkapan ini jadi tidak perlu lagi belanja di supermarket terdekat.

 
 
 

Menu breakfast beragam
Restoran dengan tema scandinavian dan menu makanan yang disajikan beragam. Mulai dari menu nasional hingga western serta desert tersedia. Saat kami di restoran hanya ada beberapa meja terisi ya mungkin karena hotel ini masih baru jadi masih sepi pengunjung atau mungkin kami yang terlalu pagi untuk sarapan hehe.



Rooftop swimming pool
Sebetulnya kami tidak terlalu berharap hotel yang baru berusia dua bulan ini sudah memiliki kolam renang yang siap digunakan hehe. Ternyata kolam renang sudah tersedia di rooftop hotel. Kolam ada dua bagian kolam dewasa dan anak-anak. Kami bisa menikmati pemandangan kota Bandung sembari berenang menyenangkan! minusnya hanya tempat bilas masih belum selesai direnovasi.


 

  


 


Lokasi terdekat dari Hotel:
Braga City Walk
Bandung Indah Plaza
Alun Alun Bandung
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Praoe Seafood



Range harga: >500.000
Review: 8.5 of 10

Kesimpulan saya, hotel ini walau masih dalam tahap finishing tetapi pelayanan dan fasilitas serta keramahan dari pegawai hotelnya sangat baik. Terima kasih  Oak Tree Premiere Bandung kami menikmati bermalam di Hotel ini. See you next time.

Xoxo,
Rani Ayuna


No comments:

Post a Comment