Friday, September 23, 2016

Tripod Murah Plus Bisa dicicil, Beli dimana Ya?

Bagi saya foto bukan sekedar untuk gaya-gayaan atau sekedar ajang narsis semata (walau kadang begitu hehe) tapi foto bisa membuat suatu momen menjadi lebih everlasting dan tetap fresh di ingatan. Coba deh buka album foto jaman masa kecil atau masa sekolah pasti akan ada semacam flashback mengenang kisah-kisah masa lalu.

Begitu juga dengan saya dan keluarga khususnya ketika pergi berlibur wajib hukumnya untuk mengabadikan momen ceria kami dengan berfoto. Masalah saya dan suami selalu klise saat liburan karena biasanya kami hanya pergi bertiga dan anak kami usianya masih balita. Momen berfoto menjadi agak ribet ketika tidak ada yang bisa dimintai tolong untuk mengambil foto hehe. 

Pernah suatu ketika kami pergi jalan-jalan ke wisata mangrove harapannya kami bisa berfoto bertiga dengan latar belakang pepohonan rindang nan hijau plus perahu boat apalah daya hanya modal kamera smartphone plus tongsis ketinggalan di rumah yang ada hasilnya foto full muka closeup kami bertiga haha mana pemandangannya ya?. Rasanya kurang puas karena view pemandangan yang tertangkap kamera tidak sesuai dengan yang diharapkan. Akhirnya saya dan suami saling bergantian mengambil foto alhasil foto menjadi tidak lengkap kami bertiga, ada yang foto cuma saya sendiri atau suami dan anak saya sendiri.


Edisi liburan tanpa tripod: gantian motoin :p





Edisi liburan tanpa tripod: gantian motoin :p


Akhirnya berbekal pengalaman itu, suami mulai tergerak untuk mencari tripod! solusi dari masalah foto kami yang kurang maksimal hehe. Tripod yang diincar adalah jenis Gorillapod.

Alasan memilih Gorillapod:

  • Ukurannya lebih kecil dibanding model tripod biasa plus bisa dilipat
  • Praktis dan tidak berat bisa masuk ke camera bag atau ransel
  • Kaki-kakinya lentur terbuat dari karet bisa diletakkan di tempat datar ataupun bergelombang mau dikaitkan di pohon juga bisa (mungkin ini sebabnya kenapa namanya gorilla hehe)
  • Modelnya kekinian tidak terlalu resmi seperti yang dipakai fotographer di acara nikahan hehe




Nah sekarang mau cari dimana nih tripodnya? akhirnya saya dan suami pun berangkat ke salah satu toko elektronik di Jakarta dapat harga awal >300ribu yang kemudian ditawar menjadi sekitar 200ribuan++. Happy? pastinya karena kami puas berhasil menawar si Gorillapod tersebut. Namun ternyata kami salah perhitungan, sesampai di rumah saya dan suami iseng browsing di internet ternyata harga Gorillapod yang kami beli masih cenderung mahal. Yah..Nasi sudah menjadi bubur hiks...


Jadi, saya sharing artikel ini supaya menjadi pelajaran kalau mau belanja jangan terburu-buru seperti saya ya coba browsing dulu pelan-pelan di toko online contoh seperti di MatahariMall.com ternyata harga Gorillapod beragam bahkan banyak yang di bawah 200ribu dan pembayarannya pun bisa dengan program cicilan, dimana lagi bisa dapat  cicilan tripod kamera murah? Untuk cicilannya pun sangat terjangkau bahkan ada yang perbulan bisa dicicil 5.000 an saja hehe.


Pencarian barang di MatahariMall.com juga mudah kita bisa melakukan filter dengan memilih opsi mulai dari barang terbaru, harga tertinggi, harga terendah, diskon tertinggi, diskon terendah atau berdasarkan alphabet. Jika kita ingin merujuk ke brand tertentu juga bisa dilakukan filter. Sangat mudah ya cukup duduk manis di depan komputer atau dari smartphone kita bisa membandingkan berbagai spesifikasi dan harga barang yang akan kita beli tidak perlu keluar masuk toko.

Pilihan Gorillapod di MatahariMall.com

Gorillapod large sama persis dengan yang saya beli di toko dengan harga jauh kebih murah di MatahariMall.com


Belanja online saat ini sudah menjadi kebutuhan mengingat dari sisi waktu tentunya lebih cepat dan efisien. Seperti saat kemarin saya dan suami belanja di toko bisa seharian di luar rumah hanya untuk hunting tripod belum lagi harus menerjang kemacetan jakarta di kala weekend. Dengan belanja onlline juga pasti lebih irit karena kita fokus untuk mencari barang, membandingkan harga dan spesifikasi yang dimau terus klik beli deh dengan program  cicilan tripod kamera murah. Nah kalau belanja di toko atau mall pasti ada “nambah belanja yang lain juga”  hehe karena mata pasti beredar kemana-mana.

Selamat hunting tripod dan menyambut liburan yang seru bersama keluarga ya.

Xoxo,
Rani Ayuna


7 comments:

  1. Waww murah ya di mataharimall.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di mataharimall banyak pilihan dan range harganya variatif, selamat belanja :)

      Delete
  2. Wah nice review mbak.Yang g kepikir beli tripod akhirnya jadi butuh juga.Ehh baru tahu kalo di matahari mall bisa nyicil sehari 5000 omg terjangkau banget.Makasih ya mbak

    ReplyDelete
  3. Wah nice review mbak.Yang g kepikir beli tripod akhirnya jadi butuh juga.Ehh baru tahu kalo di matahari mall bisa nyicil sehari 5000 omg terjangkau banget.Makasih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba tripod sangat membantu lho ketika liburan hehe, murahkan mba? bisa pakai cara cicilan hehe. Sama sama mba terima kasih sudah mampir ya :)

      Delete
  4. Suka photography nih kayaknya kayak aku :D Ayo mbak, digiatin lagi motretnya...Mau pake tripod atau nggak, hantam saja :D tapi emang tripod ngebantu banget buat dapetin gambar yg tajam. apalagi pas motret makanan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap saya masih pemula hehe tapi seruu sekali dunia photography ya, betul tripod membantu sekali kalau lagi sendirian hehe bikin tutorial dll :D

      Delete