Friday, September 9, 2016

Beauty Review: Laneige BB Cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++

Hello, ada yang lagi bingung mau beli BB Cushion apa? Memang saat ini sudah banyak sekali brand yang mulai mengeluarkan Produk BB Cushion mulai dari Face Shop, Laneige, Missha, Holika Holika dan masih banyak lagi. Saya pun demikian, akhirnya setelah membandingkan beberapa brand akhirnya saya memilih Brand Laneige karena banyaknya review positif tentang produk ini. 

BB Cushion apa ya? Apa bedanya dengan BB Cream?
Bedanya ada pada packagingnya, BB Cream biasanya dalam bentuk Tube yang harus kita keluarkan dulu ke tangan untuk dipakai di wajah. BB Cushion dikemas dalam bentuk compact seperti compact powder. Jadi, cara memakainya seperti memakai bedak yaitu menggunakan spons ditekan ke cushion (bantalan) yang nantinya BB Cream akan keluar dari cushion tersebut. Keuntungannya BB Cream tidak langsung bersentuhan dengan tangan jadi lebih higienis.

Cukup ditekan pelan maka BB Cream akan keluar dan menempel di Spons


Spons Laneige sangat nyaman digunakan dan mampu meratakan BB Cream dengan baik
 
Laneige mengeluarkan beberapa tipe BB Cushion yaitu:
  1. BB Cushion SPF 50+ PA+++
  2. BB Cushion Anti-Aging SPF 50+ PA+++
  3. BB Cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++
  4. BB Cushion_Whitening
  5. BB  Cushion_Pore Control
Jika, tertarik dengan Laneige bisa memilih sesuai kondisi kulit ya silahkan browsing untuk keunggulan masing-masing hehe. Saya mau mereview khusus untuk BB Cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++ salah satu seri terbaru dari Laneige dan sepertinya cocok dengan tipe kulit wajah saya yang cenderung oily di bagian T (daerah dahi-hidung). 

Tagline dari seri ini: Stronger two-step oil control system!
“Refreshing BB cushion” makes skin feel moisturized inside and look matte outside for long hours



Shades dari BB Cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++ 
(Foto Shades saya ambil dari website resmi Laneige)



Saya memakai Nomor 21- Natural Beige untuk kulit saya yang kuning langsat dan ternyata bisa nge-blend dengan baik.

Pemakaian Laneige BB Cushion tanpa memakai Bedak dan Concealer (No Filter hanya cahaya pagi hari)

Review ini saya buat setelah kurang lebih satu bulan pemakaian. Saya akan ulas satu per satu berdasarkan janji dari Laneige untuk produk satu ini:

  1. Pore Control: Selama saya seharian beraktivitas yang biasanya bagian T (dahi-hidung) cepat oily dengan menggunakan BB Cushion ini mampu mengontrol minyak di bagian T tersebut.
  2. Pore Coverage: Memberikan efek blurring jadi wajah terlihat lebih halus (super love), medium coverage untuk bekas jerawat masih agak terlihat.
  3. Semi matte finish: Walaupun bentuknya Cream setelah digunakan tidak terlalu mengkilat/oily dan memang betul hasil akhir semi matte.
  4. Water resistant: Saya tidak perlu touch up sampai sore karena terlihat masih baik baik saja hehe mungkin kalau memang agak mengkilat saya cukup touch up sedikit dengan loose powder, tapi seringnya saya biarkan saja supaya ada kesan dewy dan lebih natural.
  5. Soothing effect: Saat awal diaplikasikan ke wajah memang ada sensasi dingin dan membuat kulit terasa segar. Saya suka produk ini tidak lengket dan ringan. Selama pemakaian di kulit wajah saya tidak ada masalah seperti breakout, memicu komedo ataupun jerawat (yang penting setelah beraktifitas wajib membersihkan wajah ya kalau tidur full make up ya sama saja hehe)
  6. UV protection: SPF (Sun Protection Factor) berfungsi untuk menangkal radiasi dari sinar UV B. SPF 50 memberikan proteksi hingga 98% dari sinar UV B. Sedangkan PA (Protection Grade of UV A) merupakan perlindungan terhadap UV A. Semakin banyak tanda + menunjukkan semakin kuat. Berdasarkan informasi yang saya dapat, semakin tinggi SPF dan PA maka bisa memancing wajah berminyak. Namun, formulasi dari Laneige ini masih bisa diterima jenis kulit saya dan selama satu bulan pemakaian belum ada keluhan jerawat bermunculan.
Selain ke 6 hal di atas, yang saya suka dari BB Cushion ini kita akan mendapat refillnya juga jadi sebetulnya dalam satu pembelian akan mendapatkan 2 cushion dalam satu box, adanya kaca di bagian dalam yang memudahkan kita ketika bepergian, kemasannya cantik dan elegan. 

Jika tertarik ingin membeli:
Kalian bisa beli cushion ini di counter Laneige atau beli di online store seperti Althea

Baca juga review saya tentang Althea di Beauty Review: Althea Korea Indonesia

Harga Laneige BB Cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++ September 2016:
Harga di counter Laneige sekitar 500k+
Harga di Althea 375k (lebih murah karena beli langsung dari Korea, isinya dua ya jadi menurut saya worth to buy atau kalau mau bisa sharing dengan teman lebih hemat hehe)

Oke thats all review saya untuk BB cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++

*) Hasil tiap orang bisa jadi berbeda karena tergantung jenis, warna dan tipe kulit masing masing

Xoxo,
Rani Ayuna


 
 

11 comments:

  1. Wuihh mukanya mak Rani mah emang udah kinclong macem usia 14 tahuun.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaci Mak Anin for stopping by hehe.. 14 thnya belum terbukti yuk kapan2 kita tes ala ala mak Dian di counter S*** :D

      Delete
  2. Wiii leneige ada yg baru... aq dlu pernah pake leneige waktu awal2 masuk indonesia. Emang bagus si coveringnya. Cm lama2 tekor juga secara refilnya aja 200rb lebih. Jdnta stop deh ganti yg lebih cucok di kantong. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Tia, iya varian baru. Memang bagus mba si Laneige ini ya langsung jatuh cinta pertama pakai. Kalau beli di olshop jatuhnya lebih murah daripada di counter mba :)

      Delete
  3. Klw shade 13c ivory atau 23c..kira2 cocok ga untuk kulit indonesia ya mbak??

    ReplyDelete
  4. Aku sempet mau coba ini karena review-nya bagus. Tapi maju mundur sampai akhirnya nggak jadi sampe sekarang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya reviewnya memang bagus dan aku pun teracuni, pas pakai memang bagus jadinya dipakai pas acara-acara khusus aja karena lebih awet dan semi matte nggak kaya kilang minyak hehe:D

      Delete
  5. halo mba aku mau tanya, kalo cushion nya laneige itu pas baru di bagian mirror nya itu emang ga ada lapisan plastiknya ya?
    soalnya aku beli Missha itu ada, nah temen ku yg beli laneige di counter ada, cuma 2x aku beli di althea kok ga ada ya? baik yg baru atau yg edisi lama.

    makasiiih :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya dapat pelapis tetapi bukan di bagian kaca tetapi di bagian dalamnya tempat cushion :)

      Delete
  6. mbak mau tanya, bagus mana laneige pore control ini sama yg lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya baru coba satu saja yang pore control :)

      Delete