Instagram

Follow @raniayuna

Monday, July 4, 2016

Maskapai Garuda: Maskapai penerbangan yang ramah anak dan lansia

Mudik tahun ini kami pulang ke Surabaya kota kelahiran saya menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Saya berniat menulis review ini karena sangat puas dengan pelayanan yang diberikan maskapai tersebut. Saya setuju kalau Garuda merupakan maskapai terbaik di Indonesia. Bravo Garuda Indonesia. 

Banyak orang menilai maskapai ini pricey dibanding maskapai lainnya, tetapi kalau dibandingkan dengan kualitas dan pelayanannya memang sangatlah wajar tetapi bukan tentang harga yang akan saya review disini. 

Pertama
Di saat kita akan memasuki pesawat terdapat informasi bahwa untuk penumpang yang membawa anak-anak atau lansia akan didahulukan memasuki pesawat. Awalnya saya melihat beberapa penumpang cuek tetap mengantri untuk berbaris didepan walau tidak membawa anak dan lansia. Akhirnya saya memutuskan untuk tetap berbaris di belakang penumpang-penumpang tersebut. Saya tahu ada jalur khusus sky priority untuk penumpang business class karena saya bukan kategori tersebut maka saya tetap berbaris di jalur reguler bersama penumpang lainnya, saya juga melihat penumpang lain dengan anak dan lansia yang tetap berbaris di jalur reguler. Namun, beberapa saat kemudian diumumkan untuk penumpang dengan anak dan lansia untuk berbaris di jalur sky priority agar bisa masuk terlebih dahulu. Alhamdulillah berkah di bulan ramadan.



Kedua
Di dalam pesawat saya merasakan atmosfir yang nyaman dengan keramahan pramugarinya. Setiap anak-anak diberikan Boneka Oru si Orang Utan. Boneka ini menjadi salah satu media untuk mengenalkan hewan khas Indonesia kepada anak-anak. Hal ini merupakan bentuk perhatian Garuda terhadap kelestarian flora dan fauna di Indonesia. Sepanjang perjalanan saya bisa bercerita kepada anak saya menggunakan boneka Oru ini. 

Hai Oru si Orang Utan

Ketiga
Seperti sudah diketahui maskapai Garuda menyediakan fasilitas hiburan untuk mendengarkan musik, menonton film dan bermain games. Bagi orang tua yang membawa anak-anak ini sangat membantu untuk memberikan hiburan agar anak tidak bosan, khususnya untuk orang tua dengan anak balita tidak perlu membawa ear muff untuk peredam karena headphone yang disediakan bisa digunakan sebagai pengganti ear muff. Hiburan yang disediakan juga ada kategori khusus anak. Selama perjalanan anak saya mendengarkan album koleksi Ibu Sud. Hiburan lainnya saat ini Garuda menyediakan akses wifi internet detilnya bisa dibaca disini.

  


Keempat
Maskapai Garuda selain menyediakan snack dalam box dan minuman juga terdapat menu khusus anak-anak yang dapat dipesan. Saya memang tidak memesan karena sudah cukup puas dengan snack box yang diberikan berisi roti, cookies dan air mineral. 

Jadi, kalau ingin kenyamanan naik pesawat dengan anak-anak dan orang tua berusia lanjut maka Garuda bisa menjadi pilihan yang tepat.

Happy Traveling ya.


No comments:

Post a Comment