Instagram

Follow @raniayuna

Saturday, July 23, 2016

Do what you love

Suatu saat saya merenung, sebetulnya apa yang paling saya sukai untuk saya kerjakan?

Di hari pertama anak saya sekolah playgroup saya sengaja mengambil cuti dua hari full menemaninya di sekolah. Ya saya sangat menikmati mulai dari mempersiapkan kebutuhannya, memandikan, berangkat bersama, menungguinya di sekolah, memperhatikan dia berinteraksi dengan teman dan gurunya, pulang bersama sama naik angkutan umum, bermain bersamanya di rumah, memasak makan siang, tidur siang bersama dst. Saya menyukai peran saya sebagai seorang istri dan ibu. 

Di hari ketiga saya mulai kembali ke kantor. Saya mulai bekerja menyalakan komputer, mengerjakan satu per satu pekerjaan yang sempat tertinggal dua hari. Saya mulai merenung apakah saya menyukai yang saya kerjakan di kantor? Ya saya menyenangi pekerjaan saya. Saya suka dengan deadline, saya suka ketika bisa memberikan solusi dari masalah di kantor, saya suka ketika mampu menyelesaikan pekerjaan di atas target waktu dan target kualitas, saya suka suasana kantor dan bergaul dengan teman teman. 

  

Jadi, apa masalahnya? menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja adalah pilihan. Yang terpenting adalah kita menyenangi apa yang menjadi pilihan kita dan bertanggung jawab penuh atas pilihan tersebut. 

Tidak ada salah dan benar antara ibu yang memutuskan sepenuhnya di rumah atau bekerja. its all about their own passion. right? 

Sekarang saya sepenuhnya menyadari saya menyukai kedua peran saya dan saya enjoy! yang terpenting lagi adalah berusaha menjaga keseimbangan diantara keduanya. 

Do what you love and do your best! 

No comments:

Post a Comment