Sunday, June 5, 2016

Weekend visit: Florina 2016

Bulan Mei Tahun 2016 menjad bulan yang dipilih untuk kegiatan Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng Jakarta. Kegiatan ini semula dijadwalkan hingga akhir Mei 2016 diperpanjang hingga 5 Juni 2016. 

Pameran ini memang diagendakan setiap tahun dan menurut saya wajib untuk didatangi karena kalau kita pecinta tanaman dan hewan dengan datang ke pameran ini kita bisa sekaligus mendapatkan semuanya serta tentunya banyak potongan harganya (Disarankan membawa uang dalam bentuh cash karena tidak bisa menggunakan debit)

 
Pintu Masuk Florina 2016
Di pameran ini hewan-hewan yang dijual adalah hewan-hewan peliharaan seperti kelinci, kura-kura, reptil, burung. Anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dan tentunya hewannya terawat dengan baik.

Tanaman bunga yang seperti ini banyak dijumpai dan harganya pun jauh di bawah kalau kita beli di online shop atau di toko pinggir jalan. Kita bisa langsung menanyakan cara perawatannya kepada penjual di pameran. 

Salah satu tanaman herbs yang saya beli adalah Mint, karena saya sangat suka membuat infused water. Tanaman mint sebaiknya ditaruh di tempat yang teduh dan disiram 2 kali sehari. 

Bunga krisan putih juga sebaiknya diletakkan di tempat teduh, cara penyiraman diusahakan langusng ke tanah dan tidak mengenai daunnya. Di jepang bunga krisan bunga ini merupakan simbol kerajaan dan kehormatan untuk menghormat bunga ini mekar di Jepang diadakan Festival of Happiness.
    
Ok ini dia oleh-oleh dari Florina 2016: Bunga Petunia, Aster Merah, Krisan Putih, Lavender, Pandan dan yang tidak masuk dalam foto saya letakkan di taman belakang karena tanaman herbs : mint, kemangi, daun salam hehe jadi kalau mau memasak tinggal petik saja.
 

-See you next Florina-

No comments:

Post a Comment