Instagram

Follow @raniayuna

Thursday, June 23, 2016

Tentang sebuah penerimaan

Pernahkah kita merasa bahwa keberadaan kita di lingkungan tidak berarti apa-apa? padahal kita sudah bersusah payah untuk menjadi bagian dari lingkungan tersebut dengan mengikuti "rules"nya. 

Pernahkah dalam benak kita bertanya-tanya, apakah di saat kita tidak ada, anggota yang lain akan menanyakan keberadaan kita? 

Seberapa besar arti kita di lingkungan? Seberapa bermanfaat kita bagi orang lain? 

Pada dasarnya sebagai makhluk sosial kita ingin diterima dalam suatu lingkungan, sehingga terkadang ketika salah memilih lingkungan kita akan terpeleset untuk mengikuti "rules" yang ada di lingkungan tersebut dan pada akhirnya kita tidak menjadi diri kita sendiri. 


Saya pernah berada di posisi salah dalam memilih lingkungan sehingga "tidak menjadi diri sendiri" hingga saya menyadari bahwa itu tidak benar dan lingkungan tersebut tidak sehat.

Pada akhirnya saya menyadari bahwa nantinya kita semua akan kembali kepada sang pencipta seorang diri tidak lagi ada teman, sahabat, saudara, bahkan pasangan kita yang akan membantu kita nantinya semuanya akan sendiri maka pintarlah untuk memilih lingkungan yang saling memberikan dampak positif dan kita dapat berkontribusi positif di dalamnya sehingga dampak dari pertemanan tersebut akan menjadi "Bekal" kita nantinya.

Tidak perlu kita menjadi seseorang yang bukan "diri kita" agar dapat diterima dalam suatu lingkungan. 

Cukup kita menjadi diri sendiri dan mencintai diri kita apa adanya maka lingkungan yang "sesuai" dengan kita akan menerima diri kita apa adanya. 

Believe in your self




No comments:

Post a Comment