Instagram

Follow @raniayuna

Thursday, June 30, 2016

Lifestyle: Make it simple as possible

Hari raya idul fitri semakin dekat dan seperti tahun-tahun sebelumnya beberapa kantor di dekat kantor sering sekali mengadakan bazar (kalau kantor saya paling hanya sekali saja di bulan ramadhan mengadakan bazar dan mostly yang dijual adalah makanan). 

Setiap bazar kebiasaan saya adalah waktunya untuk mengupdate baju-baju Gibran karena badan anak balita lebih cepat berkembang sehingga baju di lemari Gibran tidak akan lama masanya dan tentunya di bazar juga harganya jauh lebih murah dibanding beli di mall. Di bazar pakaian anak laki-laki juga lebih beragam. Hasil belanja di bazar saya dapat beberapa kaos dan celana anak ya kadang-kadang mamanya juga ikut beli siy kalau ada yang cocok hehe.

Saya dan suami sejak membangun rumah sepakat bahwa kami tidak akan membuat gudang jadi barang yang ada di rumah wajib digunakan atau kalau tidak maka wajib diberikan ke orang lain. Saat saya membawa pulang baju dan celana Gibran yang baru saya cerita ke dia karena sudah ada baju baru jadi baju lama yang sudah tidak dipakai harus diberikan ke orang lain. Jadilah, sore itu kami memilah-milah baju dan celana untuk diberikan ke orang lain.


Saya ingin mengajarkan kepada anak saya untuk tidak menimbun barang di rumah so ketika ada yang baru maka yang sudah lama wajib hukumnya untuk dikeluarkan karena di luar sana masih banyak yang bisa menggunakannya daripada hanya menumpuk di rumah.Betulkan?

Yuk yang sudah belanja baju-baju baru yang lama dikeluarkan ya supaya lemari tidak penuh dan bisa bermanfaat bagi orang lain yang lebih membutuhkan. Ssst.. isi lemari yang lebih sedikit bikin lebih cepat lho kalau mau siap-siap pergi. 

Lebih bagus lagi kalau ada yang masuk 1 baju baru yang keluar 4 baju lama (ini ajaran dari papa saya yang sudah menerapkan sejak beliau kuliah lho), giving more is great. accept the challenge? 

Ilustrasi gambar dari google

No comments:

Post a Comment