Instagram

Follow @raniayuna

Friday, June 24, 2016

Lets get lost


ketika mulai merasakan jenuh dengan keadaan sehari hari berarti waktunya untuk "banting setir" atau "ubah haluan" dari rutinitas sehari-hari. Pendapat saya niy, kegiatan rutin yang sudah biasa dilakukan dengan cara yang itu itu aja bisa "menumpulkan" rasa syukur, empati dan simpati.



Contoh sederhana kita biasa berangkat kekantor naik mobil pribadi yang biasa nyaman ber ac anti desek2an hehe pasti kita merasa ya memang sudah rutinitas dan hal tersebut menjadi hal yang biasa saja. Namun, coba sesekali ganti cara ke kantor naik bus atau coba deh naik kereta komuter gerbong perempuan (saya sudah coba keduanya kesimpulannya kereta lebih ekstrim mirip2 pertarungan hunger games hehe) misalnya pasti akan berasa bahwa yang tadinya kita anggap biasa sebetulnya adalah nikmat yang luar biasa dan terkadang kita lupa untuk mengucap syukur.

-we cant get the treasure if we just stand in the same place, just try to being lost and feel the new experience-

Yuk coba deh "being lost" sejenak ketika rutinitas mulai menumpulkan rasa syukur dan empati kita agar kita dapat lebih peka terhadap orang lain. Banyak cara untuk mempertebal rasa syukur dan empati kita contoh naik bus hanya salah satu cara sederhana saja. Just do our routine activity in the different way and feel the new atmosphere.

Pemandangan pagi hari setelah naik bus

No comments:

Post a Comment