Instagram

Follow @raniayuna

Saturday, October 10, 2015

Weekend visit: Perpustakaan Cikini

Semangat! Itu yang pertama dirasain waktu temen ngajakin ke acara storytelling di Perpustakaan Cikini. Saya sudah lama baca di internet tentang Perpustakaan Cikini. Oke sabtu ini cuss langsung berangkat :)

Perpustakaan ini berada di Taman Ismail Marzuki sebelah planetarium. Saat kita awal masuk kita akan diberi kunci loker dengan menunjukkan ktp untuk menyimpan semua barang kita yang diperbolehkan dibawa masuk hanya barang berharga saja.

Saat masuk suasana yang saya rasakan nyaman dan homy. Lantai dua tempat membaca buku dan ada tempat bermain palyground untuk anak maksimal usia 5 tahun. Namun karena dipakai untuk acara storytelling maka playgroundnya ditutup sementara. Oiya bagi ibu menyusui ada nursery room di lantai 3 ^.^


Acara storytelling ini diselenggarakan bookstech indonesia (for freeeee!!!) dan pembicaranya berganti-ganti setiap 15 menit dengan cerita yang beragam. Jika melihat peserta yang hadir sepertinya anak saya yang paling kecil yang lain sudah usia tk dan sd hehehe, tidak perlu khawatir di perpustakaan ini juga banyak tersedia mainan (koreksi: sangat banyak) dan juga buku-buku anak lokal maupun import (sekali lagi for freeee!!! dipinjam juga bisa)

Selesai acara kami ingin ke planetarium di sebelahnya ternyata hari Sabtu tutup hehehe.

Semoga kedepan akan semakin banyak perpustakaan semacam ini tidak hanya di Jakarta tetapi di Indonesia. Perpustakaan yang fasilitas dan bukunya bagus dan gratis untuk semua kalangan masyarakat.




Sempat ditanya-tanya Tim ANTV but my boy was very shy :)

Acara Storytelling

Salah satu buku anak yang saya baca bersama Gibran. Bagus :)

Senang menemukan huruf B! B for Bear


Mendengarkan cerita papa


Bermain Balok


"Ini Ikan Ma"


No comments:

Post a Comment