Monday, October 12, 2015

Retinopatidiabetik? Whats that?

Bagaimana rasanya jika kita kehilangan penglihatan kita? Tidak bisa memandang wajah keluarga yang kita sayangi? Tentu. Tidak bisa melihat pemandangan sunset yang indah? Tentu. Sedih ya...
Itulah yang saya rasakan ketika mengunjungi booth l'occitane indonesia yang menggelar even peduli penderita retinopatidiabetik.
Apakah retinopatidiabetik? Ini semacam penyakit kehilangan penglihatan secara perlahan yang dialami para penderita diabetik yang menyerang pembuluh darah di retina. Sudah kebayang? Yang biasanya bisa melihat dunia berwarna seketika memudar menjadi abu abu sampai pada titik kritis aka  kehilangan penglihatan total.
L'occitane foundation mengajak kita untuk peduli. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya cukup memposting foto dengan #retinopatidiabetik #loccitaneindonesia #saveoursight di akun instagram maka akan dihargai sebesar 5 euro.
Saya sempat diminta melakukan challenge ketika mengunjungi booth L'occitane yaitu mewarnai menggunakan kacamata khusus seolah olah saya dapat melihat bagaimana para penderita melihat dunia (sungguh tidak terlihat apa-apa). Jika saya melakukan challenge maka usaha saya akan dihargai 5 euro untuk penderita. Why not? I accept the challenge. Show them that we care :)
 

No comments:

Post a Comment